Home / Kayu Jati Belanda / Spesifikasi Kayu Jati Belanda

Spesifikasi Kayu Jati Belanda

Kayu Jati Belanda adalah jenis kayu pinus yang berasal dari negara luar seperti Negara Jepang, Korea, China, dan Jerman. Mengenai kualitas kayu jati belanda berbeda-beda, tergantung berasal dari negara mana kayu tersebut. Untuk di Toko Jati Belanda sendiri, jenis kayu jati belanda yang ada adalah kayu jati belanda Jerman dan jati belanda Jepang, adapun perbedaan dari kedua jenis kayu tersebut adalah sebagai berikut :

1.Kayu Jati Belanda (Jerman)

Papan Jati Belanda serut

Foto Kayu Jati Belanda Asal Jerman

Kayu jati belanda asal Jerman mempunyai ciri-ciri kayunya agak kasar, seratnya timbul, kuat dan lurus (tidak bengkok walaupun terkena perubahan cuaca (panas dan hujan).

2. Kayu Jati Belanda (Jepang)

Foto Kayu Jati Belanda Asal Jepang

Kayu jati belanda asal Jepang mempunyai ciri-ciri kayunya lebih halus di banding jati belanda Jerman. Jati belanda Jepang cocok digunakan untuk furnitur karena mempunyai tekstur (urat kayu) yang bagus dan lembut.

Dari segi harga, kayu jati belanda Jerman memang lebih mahal di banding kayu jati belanda Jepang, hal ini karena kayu jati belanda Jerman tergolong lebih langka, selain itu segi kualitas, kayu jati belanda Jerman (jati belanda super) lebih baik jika di bandingkan dengan kayu jati belanda Jepang. Namun pada dasarnya, kedua jenis kayu ini sama-sama bagus, tergantung anda akan menggunakan kayu tersebut untuk kebutuhan apa, jika akan digunakan sebagai furnitur yang mengutakan nilai estetika dan keindahan, anda bisa memilih kayu jati belanda Jepang karena teksturnya yang bagus. Namun jika anda menginginkan kualitas yang bagus (kuat dan tidak mudah bengkok) silahkan anda pilih jati belanda Jerman.

One comment

  1. Sy mau pesen ukuran 120×10×2 sebanyak 60 lembat.. Berapa total biayanyanya dengan pengiriman sampai di jl.Tidung 8 Makassar 90221 sulsel.. tq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*